Gaya Hidup

Ini Dampak Buruk Akibat Sering “Bleaching”

Dampak Buruk Sering Bleaching
Beberapa orang menganggap bahwa salah satu penyebab timbulnya uban adalah pewarnaan warna pada rambut, padahal tidak ada hubungannya sama sekali.

Indosynergy.com – Ketika melakukan pewarnaan rambut, wanita biasanya ditawari untuk melakukan bleaching terlebih dahulu untuk hasil yang lebih nyata. Akan tetapi, Anda perlu mengetahui bahwa sebenarnya bleaching ini tidak terlalu baik bahkan berefek buruk untuk rambut.

Apa sih bleaching tersebut? Bleaching yakni proses untuk menghilangkan warna atau melamin di batang rambut dengan menggunakan  kimia. Melamin itu akan di-bleach atau dikeluarkan dari  batang rambut sehingga warnanya menjadi terang dan warna perak atau pirang bisa dicapai. Akibatnya, rambut menjadi rusak dan rapuh.

Tetapi kalau terpaksa harus melakukan bleaching rambut, pergilah ke tenaga profesional yang juga merawat rambut setelah bleaching. Perawatan rambut ini merupakan hal yang terpenting untuk dilakukan oleh wanita yang baru saja mengecat atau melakukan bleaching pada rambutnya.

Pakailah sampo khusus bagi rambut berwarna sebab sampo untuk rambut berwarna biasanya memiliki formula khusus  yang membuat warna rambut lebih tahan lama. Produk ini juga membuat rambut lebih berkilau serta tidak kusam.

Beberapa orang menganggap bahwa salah satu penyebab timbulnya uban adalah pewarnaan warna pada rambut, padahal tidak ada hubungannya sama sekali. Lha penulis sendiri sudah ubanan, sudah kelihatan tua, haha…

Munculnya uban itu karena genetik atau keturunan, bukan pewarnaan rambut atau proses kimia lainnya, selain karena faktor genetik, uban yang ada pada rambut ini juga bisa disebabkan karena faktor penyakit.

Bahkan uban bisa terjadi hanya karena melamin di batang rambut menurun atau menghilang. sehingga membuat warna rambut Anda menjadi putih.

Penyakit yang bisa menimbulkan uban sama dengan penyakit yang menyebabkan bercak putih di wajah. Ketika penyakit ini menyerang rambut, uban pun timbul sebelum waktunya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − = 48

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!